Alasan Kenapa saya tetap memakai Foxpro

Beberapa alasan kenapa saya tetap menyukai Vfp dari pada yang lain..walau dkampus ada matkul yang lain saya tetap memakai vfp
dan ini alasan yang membuat saya semakin ingin mendalami vfp :
1. Visual FoxPro is Data Centric Language
Diartikan Visual FoxPro (VFP ) adalah suatu bahasa pemrograman yang sudah dioptimalisasi penggunaannya untuk pengolahan database. VFP juga mendukung transaction processing secara native, Data Dictionary Support, dan SQL ANSI 92 Standard Syntax.
2. Visual FoxPro is Object Oriented Programming
Pemrograman berorientasi obyek bukanlah barang baru,tetapi ini adalah salah satu nilai lebih yang dimiliki oleh Visual FoxPro, VFP sudah berorientasi obyek sejak pertama kali diperkenalkannya Visual FoxPro 3 di Windows 3.1
3. Visual FoxPro is extremely fast database engine
Visual FoxPro (VFP ) merupakan salah satu akses database yang cepat
4. Visual FoxPro is remote access data
VFP mendukung untuk mengakses data diluar dari database native yang dimilikinya, seperti Microsoft SQL Server, Oracle, mySQL, PostGreSQL, Thunderbird, Access dan lain sebagainya dengan menggunakan koneksi ODBC dan ADO.
5. Visual FoxPro is excellent RAD tools
Kemampuan OOP yang dimiliki oleh VFP, kita dapat membangun sebuah aplikasi yang cepat berdasarkan class yang sudah kita bangun sebelumnya. Bahkan kalau seandainya ada perubahan interface atau business rules, dengan mudah kita ubah berdasarkan classnya. It’s really Rapid Application Development Tools
6. Visual FoxPro is COM Based Complaint
Merupakan standar komponen yang dapat digunakan oleh bahasa pemrograman lain yang juga COM Based Complaint, sehingga memungkinkan suatu proyek aplikasi yang besar dibuat lebih dari 1 bahasa pemrograman .
7. Visual FoxPro is web-enabled
Membuat aplikasi berbasis web bukanlah sesuatu yang sulit bagi VFP, dimana VFP menyediakan fasilitas FoxISAPI sebagai penghubung VFP dengan Web-Server. Atau jika ingin menggunakan fasilitas ASP atau ASP.NET, ActiveVFP tersedia untuk di download secara gratis dari http://www.activevfp.com/ dan juga mendukung XML (eXtensible Markup Language) sebagai format standard baru untuk mengirimkan data antar device dan platform (features ini didukung oleh VFP 7 keatas).
8. Visual FoxPro is backwards compatibility
hal ini memudahkan bagi rekan-rekan programmer yang masih menggunakan FoxPro for Dos/Windows untuk beralih ke VFP, karena syntax yang biasa sudah dikenal di FoxPro for DOS/Windows masih dikenal dengan baik oleh VFP sehingga memungkinkan aplikasi yang dibuat dengan FoxPro for DOS/Windows dapat berjalan dengan baik di VFP (dengan sedikit perbedaan di tampilan layar, mengingat VFP sudah menggunakan fasilitas Windows GUI 32 Bit
9. Visual FoxPro is flexible & easy to use
kalimat ini bukan sekedar jargon, tetapi memang benar-benar mudah menggunakan VFP, bahkan bagi seseorang yang tidak mengerti bahasa pemrograman sekalipun. Lebih dari selusin Wizard yang disediakan oleh VFP untuk mempermudah pemakai menggunakan fasilitas didalamnya, dari Wizard membuat tabel hingga Wizard membuat aplikasi berikut interface-nya.
10.Visual FoxPro is supported by Microsoft
Ini yang paling penting nih !! Produk sebagus apapun, kalo udah kagak didukung … habis sudah riwayatnya. Microsoft memiliki komitmen untuk terus mengembangkan Visual FoxPro sampai “titik darah penghabisan”, untuk lebih jelasnya rekan-rekan bisa melihat dukungan yang serius terhadap VFP di http://msdn.microsoft.com/vfoxpro.

——————————————————————————————————————————-
alasan pribadi saya :

1. dari semester 3 saya udah di ajari underdosnya foxpro dari sana saya mulai tertarik.
2. kemudahannya dalam penulisan bahasa pemrogramannya
3.kecepatan transfer data
4. melogikakannya mudah tapi pusing klo ngurut logikanya hehe tapi tantangan bagiku.
5. mudah dipahami,dipelajari dan dimengerti,,semakin dipelajari semakin banyak pertanyaan yang membuat penarasan. Wah..gimana nih?Wah..sukses..Oh gitu yaa rame coba lagi,, dan banyak lagi kekaguman saya,,duh kenapa ga dari kelas 1 Sma aja kenal ini foxpro hehe

9 Balasan ke Alasan Kenapa saya tetap memakai Foxpro

  1. Mr. Roedy mengatakan:

    Alasan Pribadi saya kenapa terus pake visual foxpro
    karena : dengan visual foxpro saya sudah banyak membuat aplikasi – aplikasi yang kalo di total nilainya sdh ratusan juta rupiah

    I Love Visual Foxpro

  2. Budiman Malau mengatakan:

    Bagus, kapan2 bisa share ya

  3. deJANE mengatakan:

    Mas, saya senang ngelihat yang muda-muda masih semangat meng-eksplor Vfp, bahkan udah bisa buat app berbasiskan internet.
    Saya sendiri di tahun 2002 berumur 48 tahun (udah tua banget), tapi dengan otodidak (karena keadaan) bisa membuat aplikasi SIM IMB di Dinas Tata Kota Kodya Mataram dengan menggunakan Vfp 8, walaupun di bulan awal-awalnya banyak errornya. Setelah 2 tahun berjalan (2004) aplikasi tsb berjalan cukup lancar, dan biasanya yang terjadi trouble pada tabel yang ada di servernya gara-gara mati listrik PLN. Tahun 2010, servernya diganti dari server kelas super desktop menjadi server beneran (HP Server). Setelah itu saya gak pernah dipanggil lagi untuk perbaikan, karena gak pernah lagi trouble, benar-benar running well.
    10 tahun SIM IMB Dinas Tatakota Kodya Mataram sudah menjadi mesin penghasil Pendapatan Daerah melalui Retribusi IMB.
    Vfp adalah program pembuat aplikasi database yang powerfull dan exellent. Saya sudah membuktikannya.
    Sekarang saya sudah pensiun, karena saya pikir saya tidak mampu lagi mengejar ketertinggalan saya.
    Pada andalah the next generation Vfp akan tetap eksis, walaupun mungkin berubah tampilan, tapi di jantungnya masih ada Vfp.

  4. FoxLove mengatakan:

    Memang Vfp adalah bahasa pemrograman yang sangat luwes, saya sendiri sudah begelut dengan foxpro sejak tahun 1988 dengan foxbase+ Rev 2.0 hingga saat ini saya tetap cinta dengan foxpro , bahasanya mudah dan sangat cepat dalam membuat program .

  5. FoxLove mengatakan:

    I hope someday Microsoft Will Develope next generation of Visual Foxpro . For Example program can be direclty deploy to IIS …

  6. Harjuna putra mengatakan:

    Saya dari tahun 1994-an sudah pake dbaseIII,foxbase,foxpro2.0 sampai 9.0.

    yang penting, apapun bahasa nya TAPI harus FOCUS….
    @Mr. Rudy, kalo saya paling puluhan juta lah hasilnya….

    Hidup Foxpro..!!!!!!!

Tinggalkan Balasan

