Bag 1 : Pengenalan(mahir)

eh loh kq sama pengenalan juga? yaa karena ini beda tuh ada kata mahirnya artinya saya nulis ini saya anggap semua dah mengerti dasar-dasar fungsi foxpro ya ok !

saya akan nulis dikit nih pertama, tentang cara akses database(not native) dalam foxpro yang saya tau yaa ada 3 nih pake CA,SPT dan RV.

  1. SPT adalah procedural, mulai dari mengkoneksikan sampai memutuskan koneksi database dilakukan secara manual dgn menggunakan fungsi2 SPT.
  2. RV adalah cara yg lebih mudah dibanding SPT, perlakuanya mirip jika kita melakukan browse pada data lokal, perbedaannya kita harus melakukan seting untuk koneksi ke server.
  3. CA adalah RV yg sudah di OOP kan

naa untuk RV dan CA pada dasarnya telah menggunakan SPT, tapi saya pribadi lebih suka pake SPT dan RV jika perlu, untuk memperdalam lebih lanjut tentang ini akan saya kasih toturialnya ok,,Semampunya hahahahaha

nb : untuk update artikel/toturial mungkin 1 ato 2 artikel dalam seminggu karena untuk membuat 1 artikel saya harus uji terlebih dahulu + upload jika perlu🙂

 

2 Balasan ke Bag 1 : Pengenalan(mahir)

  1. Prabowo Sugito mengatakan:

    Saya ingin memperdalam mengenai multi user dengan foxpro, baik mengenai SPT, CA, RV, dll yang berkaitan multi user baik dengan database native atau bukan, bisa kirim tutorial lengkapnya pak biayanya berapa ya….tks. P.Sugito

    • Rubah_amuk mengatakan:

      untuk CA khususnya saya ga pernah pake😀 hehehe
      klo lengkap saya ga tau mas,,istilah lengkap gimana menurut mas🙂
      klo emnk mau nanti saya buatkan yang SPT dan RV dll yang berhubungan baik dengan foxpro

      *kira-kira 3 hari mas🙂 mas bisa hubungi saya lewat sms dulu nope saya ada di menu about🙂

Tinggalkan Balasan

