Nasib VFP ?

Sesuai judulnya berikut penjelasanya

Visual FoxPro adalah bahasa pemrograman berorientasi objek dan prosedural dari Microsoft. Awalnya bahasa pemrograman ini dikenal dengan nama FoxBASE yang diluncurkan oleh Fox Software pada awal 1984. Fox Technologies kemudian bergabung dengan Microsoft pada 1992 sehingga di depan nama FoxBASE ditambahkan awalan “Visual”.

Versi terakhir FoxPro (9.0) dapat berjalan pada sistem operasi Mac OS, DOS, Windows, dan Unix. Visual FoxPro 3.0, versi “Visual” pertama, akhirnya tersingkir karena hanya mendukung Mac OS dan Windows, dan versi berikutnya hanya mendukung Windows saja. Versi terkini Visual FoxPro adalah berdasarkan teknologi COM dan Microsoft telah menyatakan bahawa mereka tidak berniat untuk mencipta versi Microsoft .NET (http://id.wikipedia.org/wiki/Visual_FoxPro)

naa terus nasibnya gimana nih,,yaa emang menurut beberapa informasi baik dari forum atau langsung pada situs microsoftnya menyatakan bahwa microsoft visual foxpro hanya sampai pada versi 9 SP 2 dan itu bertahan sampai tahun 2014 oleh microsoft Namun, mereka akan memindahkan seluruh tim FoxPro untuk divisi-divisi lain yang terkait seperti Visual Studio dan SQL Server. Sementara itu, beberapa teknologi FoxPro terkait dapat dilihat pada produk-produk lain seperti Microsoft SQL Server, Team Foundation Server dan berbagai bagian dari .NET Framework.
Sementara itu, Microsoft telah bekerja pada “Sedna” yang adalah nama kode untuk proyek yang mengambil keuntungan dari perangkat tambahan dalam Visual FoxPro 9.0. Tujuan utama dari Sedna adalah memperluas pada kemampuan solusi berbasis Visual FoxPro untuk lebih mengintegrasikan dengan produk Microsoft lainnya dan teknologi seperti Visual Studio 2005, SQL Server 2005 dan Windows Vista,wah gimana nih?ok,,katanya nih katanya yaa microsoft akan melepas source code ke publik biar rame-rame dikroyok oleh para pengembang foxpro,,tapi jangan bersedih hati foxpro the rock!

you know?berikut penjelasannya :

foxpro tetap bisa di andalkan dalam urusan database iya juga bisa menggunakan .net karena VFP ini sudah menunjang OOP programing murni sejak VFP versi ^, sedangkan VB6 waktu itu belum bisa dikatakan sebagai OOP murni, untuk urusan webservice foxpro udah didukung sejak versi 7 untuk urusan clien server udah dari versi 6, yang lebih canggih lagi nih, sejak versi 8 ada fitur CA(cursorAdapter), dimana kita bisa menghandle backend database server(mysql,sql server,oracel dll)
ini salah satu situ yang membuka source code foxpro (only project) link :  http://activevfp.codeplex.com/

NB :
1. VFP mati duluan dari pada VB? Gak lah salah tuh? VB Mati duluan dari pada VFP bung. VB.NET itu sama sekali bukan VB jaman dulu. udah beda banget
2. Satu-satunya tools yang komponen standarnya dapat mengakomodasi database management tanpa tambahan apapun dan bekerja semestinya (bukan sekedarnya) adalah VFP.
3. Tidak perlulah membandingkan satu tool dengan tool yang lain. Sampe telur ayam keluar kucing juga gak kelar. Konsen aja di satu bidang, bukannya jika bidang tersebut pesaingnya dikit maka menjadikan anda menjadi UNIQUE? inget UNIQUE = MAHAL

sumber : http://fox-id.org/smf/index.php?topic=7719.0

3 Balasan ke Nasib VFP ?

  1. ilyas mengatakan:

    begini mas, saya pengguna visual foxpro, visual basic, dan delphi. kalw saya melihat perbedaannya foxpro lebih hebat dibandingkan yang lainnya. bahkan slh satu kelebihan foxpro kebal terhadap virus. bisa di tes lah klw program dri bahasa lainnya di sentuh virus sdikit sj langsung error scriptnya. tp visual foxpro kuat & gampang memahami scriptnya.

  2. Noer Soeko mengatakan:

    VFP menurut gue yang terbaik, tapi dah gak di kembangin lagi.. microsoft lebih fokus ngembangin VB, alasannya apa ya??? apa karena VFP dah terlalu canggih.. jadi microsoft gak bisa untung kali ya….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: