Hiden Script Foxpro

Baruu aja dapat ni ilmunya dari bos🙂 karna bos juga dapat dari teman yaa let’s to share man🙂, cara hiden ini bukan hanya milik webbase aja bro foxpro juga bisa ^_^  hanya sedikit trik beres hehe ane pernah baca juga kata mas DM lupa-lupa ingat bahwa form itu dari tabel dan bisa di edit, tp ga pernah edit karna takut juga🙂, OK langsung aja nih yaa

1. buka project anda modify form yang ingin di hiden skripsinya (liat gambar)

aa

2. terus buka kota dialog data session lihat gambar

bb

no 1. kotak data session, no 2 klik tombol open, maka akan muncul kota dialog open yang terdiri dari database serta tabel yang ada dalam database, no 3. klik other loh kq other yaa karena kita akan mengubah form jadi tabel(.dbf) yaa pilih other karena ga ada dalam database, no.4  setelah muncul kotak dialog pada file of type  pilih all type, no.4 pilih form yang ingin di ubah ke tabel lebih tepatnya ingin di hiden scriptnya, no.5  OK

3. maka akan muncul form kita kedalam kotak data session klik tombol open dan kemudian akan muncul desain tabel dari form kita tadi untuk melihat listing setiap object dalam form bisa di liat pada field methods dan dobel klik pada memo tersebut lihat gambar

cc

4. OK udah close itu semua, selanjutnya buka command (CTRL+F2) ketik ini


USE "f:\projectkampus\sari - copy\add_kabupaten2.scx" IN 0 SHARED
BROWSE LAST
REPLACE ALL methods WITH ''

5. selesai,  lihat gambar

dd

jalankan

ee

masih bisa run koq

WARNING PERHATIAN

JIKA ANDA LAKUKAN SAVE AS PADA FORM YANG DI  EDIT TADI ATAU MENGESER OBJECT YANG ADA DALAM FORM MAKA SCRIPT TADI BENAR-BENAR HILANG

*ok semangatt moga sukses yaa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: