[Bagian 2] Toturial Membuat Class dengan Foxpro

Ok Lanjut bagian 2 nih, yaa bagian terakhir lah he, sederhana aja kali ini saya akan memberi pencerahan sedikit bagaimana membuat object baru  dalam class, add class dalam control bar , berikut penjelasan singkatnya.

 Untuk membuat Object baru pada class, klik aja tombol New

Screenshot_1

Maka akan muncul kotak dialog New Class. Naa yang perlu diperhatikan adalah store in nya arahkan ke class yg dibikin, tp jika ingin membuat class baru maka browse aja ulang dan save dengan nama yang lain, kali ini saya akan bikin class Textbox untuk Numeric

Screenshot_2

Perhatikan store innya saya arahkan ke dalam class_control.vcx yang artinya akan di simpan dalam class_control.

Yaa udah selanjutnya setting aja seperti biasa, bordercolor, value=0, inputmaks=’9999999’ atau validasi lainya baik itu di valid or setfocus, Ok klo sudah selesai setting sana sini save aja selanjutnya bikin form baru

Screenshot_3

Cukup didrag drop saja dan beres, ada cara lain selain tu bisa lakukan seperti ini

Screenshot_4

Pada form control, pilih icon buku disamping icon A (label) naa kemudian klik Add, arahkan ke class yg dibikin tadi type filenya *.vcx dan lakukan OK. Maka akan muncul control class (kotak merah) dan lakukan drag drop textbox

Screenshot_5

Kemudian run aja dan selesai textbox khusus numeric jadi ga perlu setting setting lagi he, liat saya ada bikin beberapa textbox untuk kebutuhan masing masing ada date,dan password

Screenshot_6 

Gimana simpelkan jadinya he🙂  hemat waktu cepat dan mudah🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: