Menampilkan Field Blob (Image) Di report

Sebelumnya saya pernah nulis menampilkan image field type blob di report menggunakan pictureval di sini https://rubahmania.wordpress.com/2013/02/05/property-pictureval-dalam-report/ , naa kali ini saya coba ingat ingat lagi  ada cara lain selain itu yaitu menggunakan function MYUDF udah pernah saya post dikomentar di forum itu tp saya kelupaan nulisnya disini ok saya tulis aja biar saya juga ga lupa , Bikin/copas function berikut

PROCEDURE MYUDF(lpFileName, lpMemoBinFld) 
LOCAL lcTemp as String 
lcTemp = ADDBS(SYS(2023)) + "JPGTEMP\" 
IF !DIRECTORY(lcTemp) 
MD (lcTemp) 
ENDIF 
SET SAFETY OFF 
STRTOFILE(lpMemoBinFld, lcTemp + lpFileName) 
SET SAFETY ON 
RETURN lcTemp + lpFileName 

Naa untuk tambahan koding di

Report form namareportmu.frx preview
*/tambahakan ini /*
ERASE ADDBS(SYS(2023)) + "JPGTEMP\*.jpg" 
RD ADDBS(SYS(2023)) + "JPGTEMP" 

tujuannya untuk menghapus file *.jpg hasil dari MYUDF tadi
Naa selanjutkan pada report cukup panggil begini
Untitled
Naa mudah kan tinggal di previwe deh, naa kenapa saya pake sys(2015) krn tujuanya biar dinamis aja image saat ditampilkan dengan banyak record🙂 OK selamat berkreasi dan sukses selalu

Tinggalkan Balasan

