Membesar size import file di PhpMyadmin

[again]iseng he karna lama ga di update blog ini jadi update apa aja dah🙂 ok kali ini tips trik memperbesar size import file di phpmyadmin, naa biasanya kan default sizenya cuma 2Mb aja padahal file hasil dump .sql bisa diatas 10Mb dan jika diimport pake phpmyadmi itu gagal, solusinya buka file php.ini dan cari  upload_max_filesize, memory_limit dan post_max_size , contoh


#default 2M

upload_max_filesize = 20M 
#default 258M

memory_limit= 512M

#default 10M

post_max_size=20M

terus restart deh apachenya dan sukses import file >10Mb sampai 20Mb, selamat mencoba

[edit] untuk import database yang besar, biasanya Phpmyadmin akan kehabian waktu import krn limit waktu terbatas, maka dari itu kita kita bisa edit waktunya lebih lama atau dihilangkan sama sekali, caranya masuk kedalam folder phpmyadmin terus masuk kefolder libraries, cari file config.default.php, buka file tersebut, cari  $cfg[‘ExecTimeLimit’] yang secara default isinya 300, naa ubah aja ke 0 klo mau, kemudian  restrat apachenya dan import ulang deh🙂 Ok moga sukses yaa kawan

2 Balasan ke Membesar size import file di PhpMyadmin

  1. Javas mengatakan:

    mantap, lha iya blog ini kok nggak ada yg koment.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: