Cara Install Yii2 tanpa Composer

Ok sesuai judul,langsung aja download di yii2 terus cari Install from an Archive File dan download, kemudian ekstrak dan taruh di folder htdocs, naa selajutnya buka cmd, kemudian arahkan ke folder hasil ekstrak tadi , dan tulis di cmd


php init

Untitled

selanjutnya lakukan migrasi database, sebelum melakukannya, buka file main-local.php di advanced\common\config, setting username dan password database server anda, terus bikin database sesuai nama yg ada di main-local.php tadi yaitu yii2advanced, naa selanjutnya ketik ini


php yii migrate

Untitled

Naa selesai terus jalankan kan deh, http://localhost/advanced/frontend/web/index.php  dan  http://localhost/advanced/backend/web/index.php
OK selamat mencoba , happy koding

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: