Integrasi VLC dengan Foxpro

Lagi nunggu nunggu masuk kerja, ga ada kerjaan, nulis bentar🙂, btw kalian pasti tau donk VLC Player itu buat memputar file Mp3 or Mp4 naa gimana caranya memakai itu di foxpro buat memutar musik or video, langsung aja nih

1. Instal dulu VLC playernya googling aja sana😀

2. register kan axvlc.dll yang ada di folder VLC, ditempat saya C:\Program Files (x86)\VideoLAN\VLC

Untitled


Regsvr32 "C:\Program Files (x86)\VideoLAN\VLC\axvlc.dll"

3. Buka Foxpro, bikin aja project baru, dan form baru, kemudian pilih activex Control

Untitled

4. selanjut coba desain gini

Untitled

Untuk propertis Object OleControl (vlc) pada Toolbar=.F.

5. Pengkodingkan

Untitled

pada form tambahkan beberapa method, dengan nama lokasi,cfile,cAction

Gambar :

No. 1


Thisform.Lokasi=Getdir("D","Pilih Folder","Kotak Dialog",64)
Thisform.text1.Value=Thisform.Lokasi
Local Array alist[1]
Local x
For x=1 To Alines(alist,Filetostr('listtypefile.txt'))
gnDbcnumber = Adir(gaDatabase,Thisform.Lokasi+'*.'+aList[x]) && Create array
For nCount = 1 To gnDbcnumber && Loop for number of databases
lcName= gaDatabase(nCount,1) && Display database names
Thisform.list1.AddItem(lcName)
Endfor
Endfor

untuk listtypefile.txt bikin aja pake notepad isinya


MP4

MP3

bisa ditambahkan sesuai type file yg di support VLC

No. 2


thisform.label1.Caption=this.ListItem(this.ListIndex,1)
thisform.cfile=this.ListItem(this.ListIndex,1)
thisform.caction=0

No. 3


IF thisform.caction=0
thisform.olecontrol1.playlist.clear()
ENDIF

lcFile="File:///"+thisform.lokasi+thisform.cfile

thisform.olecontrol1.Playlist.add(lcFile)
thisform.olecontrol1.playlist.play()

No. 4


thisform.olecontrol1.playlist.pause()
thisform.caction=1

No. 5


thisform.olecontrol1.playlist.stop()
thisform.caction=0

naa selanjutnya Run deh, lakukan pencarian dulu folder dimana naruh file musik or video, baru di pilih clik aja listnya terus klik Play

Untitled

saya kasih file Download

http://www.mediafire.com/download/9mnjqkj9zsoqs7m/vlcfoxpro.rar

OK moga sukses yaa,

Satu Balasan ke Integrasi VLC dengan Foxpro

  1. ritoalit@gmail.com mengatakan:

    artikel membantu, namun bila menggunakan Network Streaming, bagaimana ya.. contoh rtsp://BKAXGX5P2T26AHTYMWMJ:prolink@192.168.8.106:52371/snapshot.jpg

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: