[Tips Trik] Foxpro dengan Javascript

lagi iseng iseng santai istirahat pulihkan pikiran abis dari jogja he, coba coba kaloborasi sintax javascript dengan foxpro, langsung aja deh, desain form seperi ini, upss kita bikin kalkolator sederhana aja yaa😀, sebagai contohnya aja,

1

selanjutnya bikin method dengan nama java dan property dengan nama operasi,cjava,angkattemp

sintax dalam method java


LOCAL cJavaScriptText as String
TEXT TO cJavaScriptText NOSHOW

function hitung(coperasi,angka1,angka2)
{

switch(coperasi)
{
case "+": return angka1+angka2;
case "-": return angka1-angka2;
case "*": return angka1*angka2;
case "/": return angka1/angka2;

}
}

oForm.cjava=hitung(oForm.operasi,oForm.angkattemp,oForm.text1.value)
ENDTEXT

RETURN m.cJavaScriptText

setting properti

3

ok untuk sintak tombol operatornya,

tombol tambah


thisform.angkattemp=thisform.text1.Value
thisform.text1.Value=0
thisform.label1.Caption=ALLTRIM(STR(thisform.angkattemp))+'+'
thisform.operasi='+'

untuk tombol kurang,kali, dan bagi, itu sama saja seperti tombol tambah, yg dirubah cuma tanda simbol “+” untuk tambah, “-” untuk kurang, “*” untuk kali, dan “/” untuk bagi

ok, untuk tombol hasil


thisform.label1.Caption=ALLTRIM(STR(thisform.angkattemp))+thisform.operasi+;
ALLTRIM(STR(thisform.text1.Value))

loScript = Createobject([MSScriptcontrol.scriptcontrol.1])
loScript.Language = [JavaScript]
loScript.AddObject("oForm", Thisform)
loScript.executestatement(Thisform.java())
chasil= Thisform.cjava
thisform.text1.Value=''
thisform.text1.Value=chasil

Ok selesai deh, coba run kan, hasilnya

2

klo bingung, ni saya kasih downloadnya http://www.mediafire.com/download/070m616dreebcs4/vfpjs.rar

Ok sukses yaa buat kalian semua

4 Balasan ke [Tips Trik] Foxpro dengan Javascript

  1. Ayi Tito Bahtiar mengatakan:

    kok javascriptnya kayak tidak berasa rif?, maksudnya disisi mana script js nya terlibat, selain create loScript tu?

  2. ayi tito mengatakan:

    o iya, munculkan emoticon disini tu kayak apa caranya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: