Share Database Mysql/MariaDb dengan Dropbox

OK langsung aja nih hemat kouta leemooott banget πŸ™‚ , tau dropbox? yaa pasti tau lah media penyimpanna cloud lah dan juga punya fasilitas singkronisasi file, naa kita bisa manfaatkan itu untuk share database dan sinkron database dengan cloud he, ok begini cara singkat dan pas, saya gunaka MariaDB,

pertama, matikan service mysql

kedua, copy database yang ingin di singkronkan, paste di dalam folder dropbox, contoh

capture

kedua, modify file my.ini , sesuai path datadir,innodb_data_home_dir,innodb_log_group_home_dir lokasi dropbox anda


datadir = "C:/Users/4m4nd1t/Dropbox/data"

innodb_data_home_dir = "C:/Users/4m4nd1t/Dropbox/data"

innodb_log_group_home_dir = "C:/Users/4m4nd1t/Dropbox/data"

ketiga, restrat/start lagi servicenya

penampakan

capture

*catatat jika terjadi error saat service mysql, hapus, aja ibdata1 dan ib_logfile* , terus restart lagi OK

untuk download dropbox bisa disini https://www.dropbox.com/

 

gimana dengan menfaatk dropbox database kita bisa share via cloud singkron database dimana aja aman lancar πŸ™‚ pake modem kah pake apapun koneksi asal jangan 12kb aja koneksi πŸ˜€ hoho

ok mg sukses selalu kawan

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: