[Lanjutan]Cross tab di report foxpro

April 22, 2017

langsung aja, sebagai lanjutan dari https://rubahmania.wordpress.com/2013/04/15/membuat-cross-tab-di-foxpro/ naa sekarang gimana menampilkan hasil crosstab ke dalam report foxpro, berikut tampilannya

sintaxnya


CREATE CURSOR mdata (chari c(7),ckelas c(2), cguru c(20))

INSERT INTO mdata values('Senin','A','Andi')
INSERT INTO mdata values('Selasa','B','budi')
INSERT INTO mdata values('rabu','C','Cibu')
INSERT INTO mdata values('kamis','B','Jojo')
INSERT INTO mdata values('Jumat','B','Duki')
INSERT INTO mdata values('Sabtu','C','Daki')

SELECT A.Chari AS HARI, A.Ckelas AS KELAS, A.Cguru AS GURU;
FROM mdata A;
GROUP BY A.Chari, A.Ckelas, A.Cguru;
ORDER BY A.Chari, A.Ckelas, A.Cguru asc;
INTO CURSOR cQuery
DO (_GENXTAB) WITH 'cCrosTab'
SELECT cCrosTab
BROWSE NAME cCrosTab NOWAIT
local oFrx
oFrx=NEWOBJECT("QuickReport","FRXOBJ.PRG")
with oFrx
.Create(cCrosTab)
.Show(1)
endwith

berikut linknya https://www.4shared.com/rar/Pg-cz2vIei/frx.html , silahkan dimodify  sendiri yaa maklum saya nubi cuma sekedar share aja 😀

Iklan

[Yii 2]Menggunakan SwitchInput dalam Gridview

Oktober 9, 2016

OK langsung aja, sesuai judul kita masukkan switchinput dalam grid ,sebelumnya install dulu nih swithcnya saya gunakan dari kartik ini linknya https://github.com/kartik-v/yii2-widget-switchinput terus instal lagi grid dari kartik 😀 https://github.com/kartik-v/yii2-grid , OK selesai tu

selanjutnya bikin generate deh pake Gii, langsung aja nih

+ View


use kartik\switchinput\SwitchInput;
use kartik\grid\GridView;

...

...

...

GridView::widget([

..

..

..

'columns' => [
['class' => 'yii\grid\SerialColumn'],
[
'attribute'=>'nilai',
'value'=> function ($model){

$var = -1;
$status = $model['ket'];
return SwitchInput::widget([
'name' => 'selected',
'value' => $model['nid'],
'tristate' => true,
'indeterminateValue' => -1,
'items' => SwitchInput::CHECKBOX ,
'pluginOptions' => [
'onText' => 'Lulus',
'offText' => 'Gagal',
]
]);

},
'format' => 'raw'
],

..

..

..

capture

naa selanjutnya bagaimana mengambil nilai dari switch itu, berikut sintaxnya,

tambahkan di dalam view (bisa di atasnya


$this->registerJs('

$(document).ready(function(){
$(\'#Button\').click(function(){
var selected = [];
$.each($("input[name=\'selected\']:checked"), function(){
selected.push($(this).val());
});
$.ajax({
type: \'POST\',
url : \'pilih\',
data : {row_id: selected},

});

});
});', \yii\web\View::POS_READY);

<input type="button" class="btn btn-info" value="Kirim" id="Button" >

selanjutnya untuk controller


$pk = Yii::$app->request->post('row_id');

foreach ($pk as $key => $value)
{
$sql = "update pegawai set ket='T' WHERE nid = $value";
$query = Yii::$app->db->createCommand($sql)->execute();
}
return $this->redirect(['pegawai']);

udah selesai begitu aja, selamat belajar, maaf nubi berbagi 😀 , mg sukses selalu kawan

 


Tips 1 Line di Detail Report Foxpro

Agustus 24, 2016

Bingung mau kasih judul apa 😀 pokonya liat aja deh maksud dan tujuannya hihi, berikut penjelasan singkatnya, Ok rencana mau bikin report dengan tampilan begini

x

dan pengennya itu didetail biar dinamis perihalnya bisa aja lebih 1 dan pasalnya juga bisa lebih 1, Ok ,kita desain aja reportnya, ups sebelumnya kita bikin contoh cursor dulu


CREATE CURSOR cData (cKet C(15),cPerihal C(15))

INSERT INTO cData values("Perihal","1. Alamat Saya")
INSERT INTO cData values("Perihal","2. Alamat Temana")
INSERT INTO cData values("Perihal","3. Alamat Siapa Saja")

INSERT INTO cData values("Pasal","1. Pasal 45 Ayat 1")
INSERT INTO cData values("Pasal","2. Pasal 30 Ayat 2")

SELECT cData
REPORT FORM 'report\report1' PREVIEW

naa desain reportnya begini

1

dan klik kanan pada field cKet pilih propertis, pilih print when

2

udah selesai dan hasilnya

2

naa bisa kan 😀

 

 


CheckBox di grid Dengan AllowCellSelection False

Februari 10, 2016

Sesuai Judul, AllowCellSelection kan artinya menyetujui cell/kolom untuk di select atau dipilih, naa klo kita masukkan object lain didalam grid seakan seperti readonly krn ga berfungsi, dan ini juga mempengaruhi tampilan grid saat dklik di dalam cell tidak berlatar putih kaya lebih cantik aja gitu he, naa bagaimana klo kita pengen object checkbox yang ada didalam grid berfungsi, gampang aja pada grid event click kasih aja kondisi begini


This.Column2.check1.Value = !This.column2.check1.Value
this.Refresh

udah beres gitu aja, silahkan dicoba aja 🙂


Membuat Pecarian Autocomplet sederhana dengan foxpro

Februari 6, 2016

Ok, ga ada lagi namanya hemat kouta, udah posisi aman , lagi ada tugas negara ke grogot kaltim sebulan 🙂 pisah deh ama istri :(,

langsung aja yaa dibuang sayang ni class ane bikin, simak aja, ane ada tabel begini


CREATE CURSOR mData (Kode C(3),Nama C(30), Tgl D)
INSERT INTO mData values('001','PC', DATE()+1)
INSERT INTO mData values('002','Desktop',DATE()+3)
INSERT INTO mData values('003','Dodi',DATE()+3)
INSERT INTO mData values('004','lan',DATE()+1)
INSERT INTO mData values('005','Wifi',DATE()+5)
INSERT INTO mData values('006','Modem',DATE()+10)
INSERT INTO mData values('007','laptop',DATE()+19)
INSERT INTO mData values('008','Android',DATE()+1)
INSERT INTO mData values('009','Symbian',DATE())
INSERT INTO mData values('010','iPhone',DATE())
INSERT INTO mData values('011','email',DATE()-13)
INSERT INTO mData values('012','Yahoo',DATE()-11)
INSERT INTO mData values('013','Google',DATE()+2)
INSERT INTO mData values('014','Gmap',DATE()+4)
INSERT INTO mData values('015','Facebook',DATE()-20)

kemudian saya tambahkan class pencariannya

Capture

didalam textbox pencarian (text_search adalah object class),di event lostfocus


lc=this.tag
SELECT mData
LOCATE FOR kode=lc
thisform.text1.Value=nama
thisform.text2.Value=tgl

adapun setting property dalam class tersebut adalah berikut

Capture

  1. Lebar Kolom List pencarian ,
  2. Sumber pencariannya dikolom mana saja dalam tabel,
  3. Warna belakang list pencarin
  4. Warna Huruf dalam list pencarian
  5. Field yang ingin di tampilkan dalam kolom list pencarian
  6. sumber data, berupa tabel/cursor
  7. jumlah kolom dalam list pencarian
  8. tinggi kolom
  9. lebar kolom
  10. kondisi menampilkan format hasil pencarian, jika .T. maka format yg ditampilkan sesuai yang dicustom pada no 12, jika .F. maka default akan menampilkan berupa keynya saja
  11. primarykey sumber data (no.6)
  12. berhubungan dengan no 10, jika .T. maka format custom ini yg ditampilkan

Ok saatnya dicontohkan dijalankan

Capture

kondisi oAktif=.F., dengan mengetik kan 2 huruf pertama akan tampil semua data di list pencarian, kita pilih boleh pake enter

Capture

Capture

naa jika kita ganti ke .T. maka hasilnya

Capture

sesuai dengan oTampil yg udah dicustom tadi

bukan hanya dengan mengetik/pencarian berdasarkan kode saja, kita kan sudah setting di cField yaitu kode+nama, artinya dengan nama pun bisa lakukan pencarian

Capture

ok bingung yaa he, nih ane kasih sourcenya

http://www.mediafire.com/download/7ych8yb9dng6aap/textsearch.rar

Ok moga sukses yaa mas bro dan rejekinya lancar

[Update]

ada bug saat object textbox search lebih dari satu dalam form saat pengaturan .nheigth dan .nwidth untuk lebar list data, jika salah satu diubah maka search yang lain ikut berubah,

[fix]

Untitled

dan ada yang diubah tampilannya

Capture

saat data cuma sedikit, scroll hilang, dan sytle saya ubah ke plain he

http://www.mediafire.com/download/v4k55z5d65td55a/toolobject.rar